Antusias Warga Membawa Barokah Dalam Peringatan Maulid Nabi SAW

WhatsApp Image 2017-02-14 at 20.45.55

Ramban Wetan, Rabu (8/2)  19.00 WIB Mengadakan tradisi umum di kalangan masyarakat yakni, tradisi Maulid Nabi Muhammad SAW, antusias warga dusun kranang tidak perlu diragukan lagi buktinya, setiap warga di dusun kranang rela menyumbangkan makanan, buah-buahan, pakaian, dan lain sebagainya. Tujuan dari setiap warga yang menyumbang semua itu hanya untuk memeriahkan acara tersebut. Dan yang paling utama mendapatkan pahala dan barokah.

Ustad Saidi selaku kepala wusto menyatakan ” sejarah maulid Nabi dimulai dari seorang raja yang bernama” RAJA MUDHOFFAR” mengadakan peringatan Maulid Nabi besar-besaran sampai raja tersebut rela mengeluarkan 50% dari uang negaranya digunakan untuk merayakan maulid nabu SAW. Tujuannya tidak lain hanya untuk mendapatkan barokah, dan pada saat itu, negara tersebut mengalami krisis moneter, dengan mengadakan Maulid Nabi dan diselamatkan, akhirnya Allah SWT membebaskan negara tersebut. Dengan mengingat kejadian itu saya ingin memotifasin  mengingatkan kepada wargaagar tidak perlu takut memberi sodakoh apalagi untuk peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Karena barokahnya akan didapat diri kita sendiri “tambah Ustad Saidi”

Sebelum acarah maulid Nabi dilaksanakan warga sudah bergotong royong untuk membuat ancak (tempat)  buah-buahan, makanan-makanan yang di hias semacam rupa tiada lain tujuannya untuk memeriahkan acara maulid Nabi tersebut dan mendapatkan barokah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*